Visi, Misi dan Tujuan

Visi Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi

Menjadi program studi unggul dalam pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Pendidikan Teknologi Informasi di tingkat nasional dan internasional melalui integrasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Misi Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan yang efektif, efisien, akuntabel, dan berkelanjutan dalam rangka menghasilkan lulusan sarjana Pendidikan Teknologi Informasi.

  2. Menghasilkan lulusan yang berkompeten sebagai tenaga pendidik di bidang Pendidikan Teknologi Informasi, berkompeten sebagai tenaga profesional di bidang Teknologi Informasi, dan berjiwa wirausaha (entrepreneur), serta dapat berperan positif di tingkat nasional dan internasional (world class).

  3. Meningkatkan kontribusi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam masyarakat dengan mengembangkan produk dan layanan dalam bidang Pendidikan Teknologi Informasi di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Tujuan Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi

  1. Menghasilkan lulusan yang berkompeten sebagai tenaga pendidik di bidang Pendidikan Teknologi Informasi, berkompeten sebagai tenaga profesional di bidang Teknologi Informasi, dan berjiwa wirausaha (entrepreneur), serta dapat dipercaya, sehingga mampu bekerjasama dan memberikan kontribusi di tingkat nasional dan internasional (world class), melalui kurikulum yang disusun dengan mempertimbangkan model kurikulum Pendidikan Teknologi Informasi pada tingkat nasional dan internasional.

  2. Menjalankan sistem pendidikan dengan penjaminan mutu sesuai standar nasional dan internasional.

  3. Melibatkan civitas akademika Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dalam penelitian yang dapat memperkaya khasanah keilmuan di bidang Pendidikan Teknologi Informasi yang berbasis pada moral dan etika dalam rangka mengisi dan menunjang pembangunan regional maupun nasional.

  4. Melibatkan civitas akademika Prodi Teknologi Informasi dalam pengabdian masyarakat dalam bentuk pembinaan, bimbingan dan konsultasi dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan serta melakukan pemberdayaan masyarakat yang berbasis pada moral dan etika.

  5. Meningkatkan kontribusi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam masyarakat dengan mengembangkan produk dan layanan hasil inovasi dan kreasi dalam bidang Pendidikan Teknologi Informasi di tingkat regional, nasional maupun internasional.

  6. Mengembangkan sertifikasi kompetensi di bidang Pendidikan Teknologi Informasi di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Share